Belajar membuat Blog

        Berbagai fasilitas yang disediakan sejak adanya internet mempunyai manfaat besar terutama dalam pembelajaran yang berbasis IT. Hal ini akan berdampak pada kebiasaan membaca buku berubah menjadi kebiasaan membaca artikel di internet. Berbagai artikel yang ada di internet biasanya ditampilkan dalam bentuk BLOG. Blog adalah singkatan dari web log yaitu aplikasi yang berupa tulisan-tulisan pada halaman web. Blog adalah website pribadi baik yang dibuat gratis di blogger,wordpress atau platform blog gratis lainnya maupun yang berbayar.
       Blogging adalah aktivitas pengguna blog berupa membuat dan mengisi blog dengan tulisan, video maupun gambar. Sedangkan blogger adalah orang yang menulis blog. Untuk membuat blog bukanlah suatu yang sulit karena banyak panduan yang bisa kita cari di internet beserta video cara membuatnya. Berikut adalah video cara membuat sebuah blog secara singkat dan jelas.






Evan Williams


Sekilas sejarah Blog
          Evan Williams yang berasal dari AS telah mendirikan beberapa usaha diantaranya adalah Blogger (sebelum dibeli Google). ia juga menjadi CEO Twitter menggantikan Jack Dorsey. Blogger diluncurkan pertama kali oleh Pyra Labs pada 23 Agustus 1999, setelah peluncurannya Blogger berperan dalam mempopulerkan format Blog di Dunia. Pada Februari 2003 Pyra Labs diakuisisi oleh Google dan layanannya menjadi sepenuhnya gratis.







     

Komentar

Postingan Populer